top of page
Search
  • Tepi Tupaidah

[aT Jakarta] K-FOOD CONSUMER EXPERIENCE EVENT 2023

Kemeriahan K-Food Consumer Experience Event 2023 di Main Atrium Korea360 Lotte Mall Jakarta



K-Food Consumer Experience Event 2023 merupakan acara yang diselenggarakan oleh aT Center Jakarta pada 15-16 September 2023 di Main Atrium Korea 360 Lotte Mall Jakarta. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan 50 tahun hubungan diplomatik Korea dan Indonesia sekaligus mendukung kegiatan promosi terkait makanan Korea yang dipasarkan di Indonesia.


Pada acara ini terdapat aktivitas booth yang tersedia, seperti; Wall of K-Food, Tasting Booth, Claw Machines, dan K-Food Booth (Mugunghwa, Korean Food Indonesia, Binggrae Indonesia dan Kaifa Food). Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan Kimchi Show, Bibimbap Raksasa, K-Food Mukbang, K-Pop Noraebang with project Sorijilleo, serta acara Cooking Class di Cooking Studio Lt.3 Lotte Mall Jakarta.




Event pertama dimeriahkan oleh acara Kimchi Show bersama chef Korea Na Daehoon yang dipandu oleh Jo Yuri selaku MC. Pada acara ini, chef Na Daehoon akan mengajarkan cara membuat kimchi, khususnya kimchi yang berbahan dasar sawi putih dan gochujang. Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan langsung pengalaman membuat kimchi bersama chef Na Daehoon.




Sebagai salah satu hidangan Korea yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, at Center Jakarta juga mengadakan acara Bibimbap Raksasa. Dalam acara ini, aT Center Jakarta mengajak pengunjung yang hadir untuk bisa berpartisipasi dan mencoba membuat hidangan bibimbap dengan mencampurkan bahan-bahan yang sudah disiapkan. Bibimbap yang sudah selesai dibuat juga dibagikan kepada pengunjung yang hadir untuk bisa dinikmati bersama.



Bagi peminat Korea makanan dari negeri Ginseng menjadi salah satu makanan yang wajib untuk dicoba. Maka dari itu, aT Center Jakarta mengadakan K-Food Mukbang bersama Emillia dan Lutfi dalam rangka mengenalkan produk makanan Korea yang sudah tersedia di Indonesia. Untuk meramaikan acara, Emillia dan Lutfi mengajak 2 pengunjung untuk ikut mukbang snack Korea bersama.




Acara yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung dan para pecinta KPOP yaitu KPOP Noraebang bersama Project Sorijilleo. diacara ini Sorijilleo berkaraoke membawakan lagu-lagu KPOP populer dan mengajak pengunjung untuk ikut menari bersama memeriahkan noraebang di K-Food Consumer Experience Event 2023.





Cooking Class bersama Chef Korea Kwon Daeyong menjadi salah satu dari rangkaian acara yang diselenggarakan pada K-Food Consumer Experience Event 2023. aT Center Jakarta mengundang influencer Indonesia untuk berpartisipasi sebagai peserta dalam Cooking class kali ini. Adapun menu masakan Korea yang dipelajari yaitu Kimchi Ramyeon Pasta dan Bolognese Teokbokki.



K-Food Consumer Experience Event 2023 juga mengadakan Grand Prize Round Trip Ticket Jakarta-Korea untuk 1 orang pemenang. Dengan melakukan pembelanjaan minimal Rp 50.000 pada K-Food booth yang tersedia di K-Food Consumer Experience Event 2023 pengunjung bisa mengikuti undian tiket PP Jakarta - Korea.



---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Informasi Client:

Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT) cabang Jakarta merupakan organisasi dibawah Kementerian Pertanian, Pangan dan Pedesaan Korea yang salah satu tugasnya adalah untuk mempromosikan produk pertanian dan pangan kepada masyarakat Korea dan Indonesia seperti, dengan menggelar program kerjasama untuk meningkatkan komoditi ekspor khususnya di bidang pertanian dan pangan.

bottom of page