top of page
Search
  • Tepi Tupaidah

[KCCI] YEAR END HALLYU ROADSHOW 2023 & PEMUTARAN ON THE K:O

Kemeriahan Safari Hallyu: Promosikan Budaya Korea Melalui Year End Hallyu Roadshow 2023



Memeriahkan akhir tahun 2023, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Korea Tourism Organization (KTO), Korea Creative Content Agency (KOCCA), dan Korea 360 bekerjasama dengan Official Venue CGV Cinemas Indonesia dalam kunjungan promosi konten hallyu yang diselenggarakan di delapan kota di Indonesia melalui "Year End Hallyu Roadshow 2023 & Pemutaran On The K:O".


Adapun kota yang menjadi destinasi promosi konten hallyu, pertama dimulai dari Jakarta tanggal 17 November, dilanjut kota Malang, Makassar, Batam, Mataram, Balikpapan, Palembang, dan terakhir kota Pekanbaru tanggal 16 Desember.


Rangkaian acara Hallyu Roadshow terdiri dari pemutaran On The K:O dengan penampilan spesial dari Secret Number, ONF, The Boyz, dan SHINee Taemin. Sedangkan untuk kota Malang, Batam, Mataram, Palembang dan Pekanbaru terdapat tambahan aktivitas booth dari KCCI, KTO, dan KOCCA sebagai pusat informasi juga untuk menikmati pengalaman budaya Korea.




Acara Pemutaran On The K:O diawali dengan penayangan terkait 50 tahun hubungan diplomatik Korea dan Indonesia, video promosi Gangwon 2024 winter youth olympic, dan video terkait konten hallyu, dilanjut dengan pemutaran konser virtual K-POP. Setelah penayangan terdapat undian berhadiah tiket CGV dan giveawey tiket CGV NCT Nation: To The World In Cinemas.




Aktivitas pada stand booth KCCI terdapat pengalaman memakai Hanbok, bermain permainan tradisional Korea Tuho, Jegichagi, dan Paengi, membuat PIN, pengalaman menulis hangeul, pembagian buku gratis, dan rally event.



Kemudian aktivitas yang bisa pengunjung lakukan di booth KTO yaitu bisa mendapatkan berbagai informasi terkait jalan-jalan ke Korea, adapun kegiatan seperti mengisi survey, event follow SNS KTO, pembagian merchandise korea, dan pembagian buku visit Korea.




Selanjutnya aktivitas pada booth KOCCA dimeriahkan dengan pengalaman dance K-POP melalui zlink, event follow SNS KOCCA, dan terakhir pengunjung akan mendapatkan merchandise Korea juga informasi mengenai Korea 360.



Kemeriahan hallyu roadshow di kota Batam dan Mataram juga diramaikan oleh aktivitas booth dari Gyeongnam Jakarta. Terdapat event follow SNS Gyeongnam Jakarta dan pembagian merchandise korea




Rally event berhadiah menjadi salah satu sorotan aktivitas yang terdapat di booth hallyu roudshow, tentu saja hadiah yang disiapkan untuk aktivitas ini sangat menarik dan istimewa. Setiap pengunjung wajib mengisi stempel setelah melakukan aktivitas budaya disetiap booth, bagi pengunjung yang mendapat stempel penuh akan diundi menggunakan roullate dan berkesempatan mendapat hadiah merchandise Korea, buku seri sastra jilid ke 9 dan 10 dan hadiah utama album K-POP.



Banyak komunitas peminat hallyu disetiap wilayah kunjungan hadir meramaikan acara year end hallyu roadshow, sehingga acara ini pun menjadi ajang bagi komunitas untuk berkenalan dengan satu sama lain dan berkumpul mengutarakan kegemaran mereka terhadap hallyu.



---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Informasi Client:

Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) merupakan organisasi pemerintah Korea dibawah Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata (MCST) yang fokus menjembatani antara budaya Korea dan indonesia dengan upaya mempromosikan ragam kebudayaan Korea serta giat menjalin kerjasama dalam pertukaran budaya Korea dan Indonesia.

bottom of page